Ini Dia 6 Trik Sederhana Memilih Bahan Hijab Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah Anda

Ini Dia 6 Trik Sederhana Memilih Bahan Hijab Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah Anda

Segala sesuatu itu harus proposional, yakni harus sesuai dengan tempatnya/ tujuannya/ kemampuannya. Begitu pun soal penggunaan bahan hijab, yang harus sesuai dengan bentuk wajah penggunanya supaya nampak lebih indah. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan membahas tentang 6 trik sederhana memilih bahan hijab yang sesuai dengan bentuk wajah sebagai berikut :

Bagi anda yang memiliki rahang besar atau berwajah kotak, hijab berbahan spandex bukanlah pilihan yang tepat. Namun pilihlah bahan katun, supaya bentuk wajah anda lebih proposional. Karena bahan spandex yang lentur dan jatuh itu kurang cocok jika digunakan oleh wajah-wajah kotak atau berahang besar. Saking lenturnya bahan spandex ini, sehingga bisa menahan kontur pipi, yang akhirnya menbuat wajah anda menjadi ‘maju’ serta nampak lebih tembem atau penuh. Namun, lain ceritanya jika anda menggunakan bahan katun yang kaku, efel lancip akan muncul dan menampilkan kesan tirus pada wajah anda. Walaupun tidak perlu dimodifikasi macam-macam, hijab berbahan katun ini akan selalu berhasil membuat wajah anda menjadi lebih proposional.

Jika anda memiliki dagu yang terlalu panjang, maka bahan-bahan lentur seperti spandek sangat disarankan untuk hijab anda. Karena dagu yang terlalu panjang itu tidak selamanya indah bagi sebagian orang. Bahkan ada juga orang yang menjadi kurang percaya diri, bahkan berusaha untuk menyembunyikannya. Begitu juga dengan memilih bahan hijab, bagi anda yang memiliki dagu panjang maka disarankan untuk meilih hijab yang berbahan spandex agar supaya bisa menyamarkan dagu anda secara sempurna. Apapun model hijabnya nanti, bahan spandex yang sangat lentir ini akan dengan mudah mengikuti alur wajah anda, sehingga dagu panjang yang kurang proporsional tersebut akan sedikit bisa disamarkan.

Bagi anda yang memiliki wajah tirus, memang semua jenis bahan hijab bisa anda gunakan secara sempurna. Namun, akan lebih baik lagi hasilnya jika anda menggunakan hijab berbahan satin atau silk.Bahkan, dengan menggunakan hijab tebal berbahan rajut pun sangat cocok digunakan oleh wajah tirus.

Bagi anda yang memiliki pipi tembem, maka disarankan untuk menggunakan hijab yang berbahan pashmina chiffon. Karena bahan chiffon ini sangat licin dan kaku yang bisa mempermudah anda untuk membingkai wajah, walaupun anda tidak begitu lihai dalam memodifikasi hijab. Selain itu, hijab pashmina juga bisa memperindah penampilan karena lebih leluasa untuk dibentuk untuk menyamarkan pipin yang tembem.

Bagi anda yang memiki bentuk wajah yang mungil dan ingin nampak lebih bervolume, maka pilih saja hijab dengan berbahan khasmir, dijamin penampilan anda akan semakin memukau dari biasanya. Memang, selain wajah yang bulat, bentuk wajah yang kecil juga bisa mengurangi tingkat kepercayaan diri seseorang. Kesan “tenggelam” akan nampak jelas jika menggunakan hijab yang berbahan tidak sesuai dan asal aja. Untuk itu, bentuk wajah anda yang mungil akan lebih proposional, jika volumenya ditambah dengan menggunakan hijab khasmir sebagai pilihan utamanya. Cara penggunaanya juga haris anda perhatikan, dimana bentuk lipatan-lipatan pada bagian atas kepala, supaya bentuk proporsional pada wajah anda terwujud.

Bagi anda yang memiliki jidatnya agak lebar alias jenong, anda disarankan memilih hijab berbahan paris supa jenong anda nampak lebih cute. Sebenarnya jidat jenong anda itu tidak usah disamarkan, tetapi bisa dipercantik dengan hijab-hijab berbahan paris yang kaku namun sangat mudah dibentuk. Selain itu, anda juga bisa memodifikasi bentuk hijab sesederhana mungkin supaya jidat jenong anda tidak terlalu menonjol.

Mungkin itu saja informasi kali ini semoga ada guna dan manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *